Sabtu, 25 Februari 2012

The Inoubliable ‘Salmon’

Menu berbahan ikan salmon jarang menjadi pilihan segmen menengah karena kesannya yang high class. Padahal, ikan salmon bukanlah ikan berharga mahal. Hal inilah yang membuat Hotel Aria Gajayana berencana mengeluarkan menu-menu berbahan ikan salmon.
Asisten Food and Beverage Manager Hotel Aria Gajayana, Kukuh Wahyu W menerangkan, menu salmon ala Aria Hotel bakal diluncurkan pada Maret nanti. “Kami akan menawarkan menu salmon sebagai main course dan sup, dijamin spesial,” terang Kukuh kepada Malang Post.
Salah satu menu khusus berbahan salmon adalah The Inoubliable. Menu ini dinamai dengan bahasa Perancis yang artinya “tak terlupakan”. Kukuh pun menjamin rasa dari The Inoubliable juga tak terlupakan bagi setiap pengunjung café Hotel Aria di lantai empat.
Ia juga menjelaskan, promo menu salmon sengaja diperkenalkan karena selama ini kuliner sup buntut dan rawon yang merupakan Indonesian food sangat laris. Dengan mengusung menu salmon, Kukuh berharap pengunjung bisa tahu bahwa olahan ikan salmon tak kalah nikmat dibandingkan dengan sup buntut atau rawon.
Menggunakan bahan dasar salmon, menu ini dikemas dengan Choux, semacam roti pastry yang dibakar. Salmon yang telah ditumis kemudian dimasukkan ke dalam potongan choux. “Saya ingin memperkenalkan menu salmon dalam bentuk lain,” tandas Kukuh.
Menurutnya, menu salmon yang bakal diluncurkan nanti merupakan paduan antara selera lidah Indonesia dengan sentuhan kuliner alal Eropa. Menurutnya, cita rasa gurih yang dicari dan disukai orang Indonesia akan dikombinasikan dengan gaya berkelas masakan Eropa.
Tapi, bagi masyarakat yang tak menyukai salmon tetap bisa menggunakan resep The Inoubliable dengan bahan ikan laut yang lain. “Tengiri dan kakap juga sangat cocok diolah dengan resep ini, karena dari segi tekstur maupun rasa hampir sejajar,” tegas pria yang telah 16 tahun menjadi chef itu.
Selain menu salmon The Inoubliable, Kukuh juga memperkenalkan kuliner menarik lain, seperti Selada Daging Cincang Ebi Sayuran dan Sup Aneka Seafood Ala Aria

0 komentar:

Posting Komentar