Jumat, 24 Februari 2012

Menjamurnya bisnis makanan yang menawarkan kuliner Jepang membuat restoran Sushi Hana kreatif untuk menciptakan terobosan. Terbaru, restoran di Jalan J.A. Suprapto ini menambahkan empat menu olahan Jepang yang bisa menjadi alternatif wisata kuliner Malang.
Administrator Sushi Hana, Irene Setya mengungkapkan, saat ini restoran getol mempromosikan menu anyar untuk mendongkrak penjualan. Empat masakan tersebut, yakni Salmon Orange Teriyaki, Salmon Sushi, Beef Tataki dan Sup Somashi memiliki keunggulan yang tak dimiliki olahan masakan Jepang lain.
”Kami baru saja memperkenalkan empat menu kepada publik,” terang Irene kepada Familia Malang Post. Ia menjelaskan, empat menu tersebut merupakan masakan Jepang biasa yang diolah secara inovatif oleh chef resto.
Misalnya,  Salmon Orange Teriyaki yang menyuguhkan daging fresh salmon dikombinasikan dengan saus teriyaki plus buah jeruk. Hasilnya, saus orange teriyaki yang manis asam bisa mengimbangi gurihnya daging ikan.
Selain itu, tambahan kakiage, yakni olahan bawang bombay yang digoreng bersama tepung, baby corn serta nori (rumput laut kering) membuat menu semakin komplit. ”Harga yang kami pasang adalah Rp 58 ribu per porsi,” ujar Irene.
Dalam sekilas pandang, Salmon Sushi tak ubahnya sushi biasa. Tetapi, chef Sushi Hana menggunakan sedikit cita rasa western untuk menghasilkan sushi kreasi sendiri. Menurut Irene, Salmon Sushi memadukan nasi jepang, tobiko atau telur ikan terbang, tepung crunchy serta lemon dress yang dibentuk dengan alat cetakan sushi. Patokan tarif untuk seporsi Salmon Sushi adalah Rp 33 ribu.
Selain itu, Beef Tataki adalah satu dari sekian menu yang menggunakan bahan baku daging sapi tenderloin. Kuliner ini dibuat melalui proses pengolahan yang cukup unik, yakni daging di-grill setengah matang dengan api yang besar, sebelum akhirnya dicelupkan kedalam air dingin.
Menurut Irene, proses pembakaran tak perlu dilakukan terlalu lama. Daging luarnya dibuat sedikit gosong sementara bagian tengah daging masih setengah matang dan berwarna kemerahan. Ia membeberkan, cara pengolahan tersebut sengaja dilakukan karena Beef Tataki merupakan makanan appetizer.
”Makanan ini harus disajikan secara dingin. Maka, rasa terbaiknya akan keluar,” lanjutnya. Dengan saus ponzo plus rumput laut dan timun, Beef Tataki cocok untuk menjadi makanan pembuka. Irene membanderol kuliner ini dengan harga Rp 49 ribu tiap porsi.

Sushi Hana, Regent's Park Hotel Malang
Jl. Jaksa Agung Suprapto 12-16 Malang
Telp. 0341 363 388



0 komentar:

Posting Komentar