Jumat, 24 Februari 2012

Bromo Café and Resto, Sahid Montana Hotel

Bulan baru menu baru. Kata-kata itu tepat ditujukan kepada Bromo Café and Resto milik Sahid Montana yang selalu mempromosikan olahan kuliner baru tiap bulan. Rencananya, Oktober nanti Resto di Jalan Kahuripan itu akan mengeluarkan sajian spesial berbahan baku sea food.
Head Chef Bromo Resto, Winarto menerangkan, bulan depan para tamu hotel dan pengunjung umum akan dimanjakan dengan berbagai macam olahan kepiting soka. “Penggemar seafood khususnya kepiting akan disuguhi variasi bumbu dan metode pengolahan,” terang Winarto kepada Familia Malang Post.
Bromo Resto bakal meluncurkan 5 menu berbahan kepiting soka atau yang sering disebut kepiting gembos, yakni Kepiting Soka Sambal Bangkok, Kepiting Soka Sambal Batavia, Kepiting Soka Thai Curry, Kepiting Soka Lada Hitam dan Kepiting Soka Asam Manis. Hanya, dari semua variasi tersebut, Winarto memilih Kepiting Soka Thai Curry sebagai masakan andalan selama promo nanti.
Pasalnya, bahan diolah dengan menggunakan bumbu kari khas Thailand yang pedas dan segar. “Berbeda dengan kari buatan Indonesia yang cenderung mengandalkan perebusan lama dan peresapan bumbu, kari ala Thailand benar-benar diolah dengan fresh,” lanjutnya.
Tapi, Winarto tak sepenuhnya menggunakan resep Thailand untuk membuat masakan ini. Pasalnya, jika memakai kepiting gaya kari Thailand, maka hasilnya kurang cocok dengan lidah orang Indonesia. “Kari Thailand benar-benar pedas dan cenderung tajam. Bagi lidah Indonesia kurang pas,” tambahnya.
Hasilnya, penikmat akan merasakan rasa asin plus sedap yang didapat dari santan yang disiramkan ke atas makanan. Meskipun telah digoreng tepung, aroma kepiting masih terasa di lidah. Masakan semakin terasa segar dengan tambahan garnis sayuran dan cabai hijau.
Bromo Café and Resto mematok harga sekitar Rp 30 ribu untuk seporsi olahan kepiting soka. “Harga tersebut sepadan dengan olahan seafood, apalagi kepiting,” ungkapnya.
Winarto melanjutkan, menu pembuka yang akan dikeluarkan bulan depan juga masih mengandalkan bahan baku seafood, yakni udang yang dikombinasikan dengan potongan buah mangga. Mango and Shrimp Cocktail Salad bakal disajikan dengan siraman mayonnaise yang lembut dan gurih.
Pengolahan Seafood yang menuntut kesegaran bahan baku menjadi andalan Winarto dalam menyajikan kuliner ini. “Inti dari pengolahan seafood adalah menjaga kesegaran bahan baku. Masakan ini kami patok Rp 20 ribu,” bebernya.
Soal menu penutup, Winarto menyarankan kuliner Choco Volcano with pistachio Ice Cream yang memakai bahan dasar es krim bertabur kacang mente ala Eropa. Bromo membanderol olahan dessert ini Rp 15 ribu.


Bromo Cafe & Resto, HOTEL SAHID MONTANA
Jl. Kahuripan No. 09 Malang

0 komentar:

Posting Komentar