Jumat, 24 Februari 2012

Waroeng Steak and Shake



Sajian steak bukan lah milik kalangan menengah ke atas saja. Dengan kreativitas, kuliner berbahan daging ini bisa dinikmati pula oleh segmen masyarakat yang terbatas sisi finansialnya. Konsep ini lah yang diusung Waroeng Grup untuk menjaring jumlah pasar lebih banyak, yakni menyediakan masakan steak dengan harga terjangkau.
Supervisor Feskul Ciliwung, Sri Raharjo menerangkan, olahan steak di gerainya memang disukai, khususnya oleh kalangan mahasiswa dan anak muda yang menjadi bidikan utama Waroeng Grup dari pertama berdiri tahun 2000. ”Sejak awal kami memang mengincar kalangan anak muda, karena harga steak kami sangat murah jika dibandingkan dengan steak restoran berbintang,” terang Harjo.
Tetapi, harga yang murah bukan menjadi alasan untuk menurunkan kualitas rasa. Feskul tetap menjaga standar rasa kuliner dan bahan baku yang digunakan dalam membuat steak. Harjo memisalkan, olahan Steak Black Pepper yang sampai saat ini menjadi produk terlaris Feskul memakai daging sapi yang sehat dan segar.
”Black Pepper menjadi paling laris karena orisinalitas rasa daging sapi yang tetap terasa sekalipun telah dilapisi kecap,” tegas pria asal Klaten ini. Dengan harga sekitar Rp 13.500 per porsi, masakan ini menjadi pilihan utama para anak muda yang berkunjung ke semua gerai Feskul di Malang.
Tetapi, kunci utama kesedapan rasa semua olahan Feskul adalah Brown Sausage yang menjadi ciri khas semua gerai Waroeng Grup di seluruh Indonesia. Karena itu, bumbu, bahan baku dan cara pembuatannya tetap dirahasiakan dan hanya diketahui oleh pemilik Feskul yang berdomisili di Jogjakarta.
Harjo melanjutkan, untuk menu primadona yang lain, Feskul masih mengandalkan kuliner Steak Waroeng, yakni kombinasi unik antara daging sapi dan daging ayam, dicampur dalam satu penggorengan dengan adonan tepung bumbu ala Waroeng yang gurih dan renyah serta tambahan topping udang goreng tepung yang semakin memancing selera makan.
”Steak Waroeng adalah menu ciri khas kami, yang mungkin tak dimiliki restoran steak lain,” ujar pria yang telah 5 tahun bekerja di Waroeng Grup. Harga Rp 13.500 tentu sangat sepadan dengan cita rasa dan kenikmatan yang ditawarkan oleh kuliner ini.
Selain itu, menu yang juga digemari pelanggan adalah Chicken Steak yang menawarkan dua pilihan olahan, yakni chicken steak original tanpa tepung dan steak ayam dengan balutan tepung crispy. Bapak satu orang anak ini membeberkan, Waroeng Grup mematok harga hanya Rp 8500 untuk seporsi Chicken Steak.(mg5/han)


Woroeng Steak and Shake
Jl. Sukarno-Hatta 14 Malang
Jl. Sunandar Priyosudarmo No.8
Jl. Kawi Bawah 18

0 komentar:

Posting Komentar