Jumat, 24 Februari 2012

Entong Bumbu Ijo, Menu Berbahan Angsa

Penggunaan bahan baku spesial untuk menciptakan masakan khas yang belum pernah ada di Malang tampaknya menjadi andalan D’ Pines Café Hotel Solaris. Hotel bintang 3 ini menawarkan menu unik seperti Entog Bumbu Ijo yang menggunakan bumbu spesial.
Food and Beverage Manager Solaris, Ardian menerangkan, Entog Bumbu Ijo menawarkan daging angsa dengan olahan bumbu hijau yang belum dimiliki tempat kuliner lain di Malang. “Saya cukup yakin jika Solaris adalah hotel yang pertama menawarkan menu ini,” terang pria yang akrab disapa Ian ini.
  Menurutnya, olahan masakan ini bisa memakai berbagai jenis bahan baku. Daging ayam atau bebek pun bisa dipakai sebagai pengganti daging angsa. Tetapi, Ian mengungkapkan, angsa memiliki rasa yang lebih unik ketimbang bahan lain. Pengolahan tepat menjadi penentu kualitas olahan daging.
Cara penyajian yang ditawarkan D’ Pines Café pun bervariasi tergantung permintaan pelanggan. Tetapi, pengolahan steam, goreng dan bakar adalah cara yang banyak diminta. Apabila dibandingkan dengan semua menu yang disajikan Solaris, Entog Bumbu Ijo adalah salah satu sajian andalan.
Ian memaparkan, dengan harga sekitar Rp 35 ribu, kuliner ini menjadi favorit tamu hotel maupun pelanggan cafe. “Bahkan sampai saat ini, stok kami sedikit sekali untuk masakan ini. Pelanggan D’ Pines Cafe maupun layanan kamar selalu meminta Entog Bumbu Ijo,” papar pria asal Surabaya ini.
Namun, karena manajemen ingin memperluas pilihan pelanggan hotel dan cafe, Solaris telah mendirikan Seafood Teras dengan konsep outdoor live cooking barbeque. Ian menawarkan berbagai macam olahan makanan laut seperti gurami, kakap, bawal, kepiting, cumi-cumi.
Meskipun Seafood Teras baru akan diluncurkan minggu depan, tetapi sampai saat ini tamu hotel telah banyak memesan seafood buatan Solaris. Untuk harga masakan, Ian membanderol tarif sekitar Rp 30 ribuan. Sebagai promo pembukaan, tiap jumat dan sabtu Seafood Teras menawarkan paket prasmanan Rp 75 ribu. “All you can eat. Makan sepuasnya dengan Rp 75 ribu,” tukas pria bertubuh sedang ini.
Disinggung soal menu andalan lain, Ian menjamin menu Iga Bakar Bumbu Bali akan memancing nafsu makan tamu café dan hotel. Dengan bumbu sarat rempah, iga direbus hingga daging menjadi empuk dan tak sulit ketika dimakan. Harga yang dipasang adalah Rp 35 ribu per porsinya. Selain itu, Solaris juga menawarkan masakan ala Chinese, Indonesian dan Asia.

D'Pines Solaris Hotel

 Alamat: Jalan Karanglo No. 69 Singosari Malang/Singosari
Telepon: 0341 414646

0 komentar:

Posting Komentar